Langsung ke konten utama

Apa Itu Blog Zombie? Apa Kegunaanya dan Kelebihannya? Cara Mendapatkannya

Masnasihshopscompare - Blog zombie adalah blog yang bangkit dari kematian. Mungkin itulah ungkapan mudahnya untuk menggambarkan arti dari blog zombie. Jika zombie ada di dunia nyata itu ditakuti maka blog zombie di dunia blogging justru dicari-cari dan sangat digemari. Hal inilah yang membuat para pemain baru bingung terheran-heran dan penasaran (dalam bahasa kekiniannya "kepo") ingin tahu apa sih yang sebenarnya terjadi pada blog zombie?

Apa Itu Blog Zombie? Apa Kegunaanya? Dan Apa Kelebihannya?

Oke sebelum membahas lebih lanjut tentang blog zombie saya ingin bercerita tentang kejadian lucu yang sedikit bikin saya naik darah karena tingkah seseorang.

Memburu Blog Zombie

Jadi ceritanya dimulai dari ketika saya baru mengenal blog zombie, waktu itu saya mengenal dari blognya mas sugeng. Dan beberapa blog lain yang membahas tentang blog zombie termasuk blog strukturkode. Jadi di blog tersebut menjelaskan pengertian blog zombie dan cara mencarinya. Di blog mas sugeng lebih menjelaskan ke pencarian blog zombie menggunakan tool dan berbayar. Sedangkan di strukturkode menjelaskan cara pencarian blog zombie secara manual dan gratis.

Karena saat itu saya tidak punya uang yang cukup buat beli toolsnya dan saya cari bajakannya tidak ketemu akhirnya saya memutuskan untuk mencarinya secara manual. Dengan metode footprint google yang sudah dijelaskan di blog strukturkode. Dengan cara ini saya hampir menemukan blog zombie. Saya menemukan beberapa blog yang sudah tidak bertuan akan tetapi dia belum bisa di daftarkan. Menurut mas sugeng inilah yang dinamakan calon blog zombie. Kita bisa menunggunya sampai bisa didaftarkan kembali.

Mungkin sudah ada lebih dari 10 blog yang saya temukan, dan semuanya masih belum tersedia untuk didaftarkan. Saya masih mencari dan mencari karena bukan itu yang saya cari, tapi lagi-lagi hanya menemukan calon blog zombie. Saya sudah sempat me-list kan di sebuah catatan di notebook. Namun sampai sekarang saya lupakan begitu saja dan saya lupa dimana tempat saya meletakkan list blog zombie tersebut.

Share Puluhan Ribu Blog Zombie

Di suatu ketika, ada orang baik yang mau berbagi blog zombie yang jumlahnya puluhan ribu. Namun spesifikasinya bisa dibilang rendahan bagi para pemburu blog zombie sungguhan. Namun bagi saya spesifikasi tersebut sangatlah luar biasa mengingat sekarang semenjak adanya perubahan peraturan moz blog yang mempunyai otoritas tinggi bisa mendadak memulai dari awal.

Saya menganggap puluhan ribu blog tersebut adalah luar biasa jika dimanfaatkan dengan baik. Dan saya mulai mencoba-coba memastikan apakah masih ada blog zombie yang masih tersedia atau ternyata sudah disikat semua oleh pada member grup yang sesama blogger itu.

Kurang lebih saya melihat postingan itu beberapa jam setelah blog zombie itu sudah dishare ke grup. Nah. Biasanya dalam urusan gratisan member grup disitu ambil langkah cepat siapa cepat dia dapat. Dan saya berpikiran, ah mungkin sudah habis blognya diambil sama orang-orang yang cekatan. Saya pun membiarkannya tidak ikut nimbrung untuk mengambil bagian.

Mendapatkan 3.000an Blog Zombie

Namun pada hari ketiga kalau tidak salah. Saya melihat postingan itu muncul di kronologi saya karena ada yang berkomentar. Entah waktu itu saya juga ikut berkomentar atau tidak saya lupa yang jelas saya kembali melihat postingan itu yang akhirnya membuat saya penasaran ingin mencoba memastikan apakah masih ada blog zombie yang masih tersisa.

Dan seperti biasa saya mengacak dengan cara mengambil salah satu dari sekian ribu daftar blog zombie. Saya mengambil tengah-tengah yang sekiranya bisa jadi belum dijamah oleh siapapun. Ternyata saya mendapatkan blog zombie yang masih tersedia dan beberapa kali saya mencoba bisa akhirnya saya memutuskan untuk mengambil bagian.

Beberapa blog sudah cukup membuat saya kewalahan. Akhirnya saya mencoba cara otomatis yang kebetulan saya dapatkan dari banyak baca-baca di blog-blog yang pembahasannya bukan blog zombie.  Cara tersebut efektif untuk mempercepat saya melihat daftar blog zombie yang masih tersedia dan dengan cepat bisa saya daftarkan.

Give Away Gratis Blog Zombie + Bonus Tutorial SEO Blogger

Dari hasil scraping menggunakan bantuan tools gratisan akhirnya saya mendapatkan data real yaitu dari puluhan ribu daftar blog zombie masih tersisa tiga ribuan. Dan itu luar biasa bagi saya. Saya mencoba mendaftarkan satu persatu akan tetapi tidak kuat sendiri. Akhirnya saya membagikannya ke orang yang membutuhkan dengan modus give away berhadiah blog zombie hehe..

Kebetulan saya sedang membangun channel youtube yang berisi tutorial ngeblog bit.ly/ytmasnasih jadi saya siasati syarat give away adalah subscribe channel saya dan menyalakan loncengnya langsung auto saya kasih satu blog zombie.

Yah. Karena channel saya juga bermanfaat gapapa toh undah dapet blog zombie dapet juga tutorial ngeblog yang luar biasa yang tak pernah mereka duga. Kurang baik apa coba saya? Hehe..

Inspirasi Membuat Artikel Tentang Blog Zombie

Baiklah jadi dari sinilah mulainya saya dapet ide untuk membuat artikel yang panjang lebar ini. Jadi singkat ceritanya banyak blogger yang ikut give away dan tak sedikit dari mereka yang belum mengenal tentang blog zombie. Jadi mereka asal ikutan aja yang penting dapet gitulah.

Mungkin ada sekitar 35 orang yang ikut give away dan beberapa diantaranya ada yang belum tahu dan bertanya apa kegunaan blog zombie dan apa kelebihannya. Dan ada satu orang yang entah sengaja atau tidak dengan menCAPSLOOK dia menanyakan. Kenapa blognya tidak ada visitornya.

Saya hampir terprovokasi dengan chatnya, namun saya mencoba menjelaskan secara simpel dan mudah dipahami. Akhirnya orang tersebut berterima kasih karena sudah dijelaskan secara gamblang dan langsung ke intinya.

Baiklah saya mulai poin pembahasannya.

Apa Itu Blog Zombie?

Blog zombie adalah blog yang pernah dibuat oleh seseorang kemudian orang tersebut menghapus blog tersebut. Dan setelah masa penghapusan selesai, maka blog tersebut bisa didaftarkan kembali dan bersifat publik atau bisa didaftarkan oleh siapa saja seperti sedia kala.

Misalnya kamu hari ini membuat blog, kemudian dikelola sampai pada suatu ketika entah kenapa kamu menghapus blog tersebut dengan alasan galau atau merasa tidak membutuhkan blog tersebut atau alasan lainnya. Dan blog tersebut mempunyai dalam masa penghapusan sampai pada suatu ketika blog tersebut sudah benar-benar terhapus dari sistem blogger sehingga tersedia untuk didaftarkan.

Pada saat masa penghapusan selesai, maka bisa didaftarkan kembali oleh siapa saja. Dan semisal ada orang yang menemukan atau tak sengaja mendaftarkan blog tersebut, maka dia mempunyai blog zombie entah sadar atau tidak.

Apa Manfaat dan Kegunaan Blog Zombie?

Blog zombie berguna untuk membangun backlink secara cepat tanpa harus membangun dari awal karena blog zombie biasanya sudah mempunyai otoritas di mesin penelusuran sehingga bermanfaat untuk meningkatkan otoritas blog baru yang kita kasih backlink dari blog zombie tersebut.

Lhoh blog zombienya sudah mendapatkan otoritas di mesin telusur? Jawabannya ada di pembahasan berikut ini.

Kelebihan Blog Zombie Dibandingkan Dengan Blog Baru

Kita kembali ke contoh di atas. Jadi ketika kamu membuat blog kamu sudah sempat mengelolanya. Tak menutup kemungkinan kamu sudah update setiap hari, mengoptimasi, dsb. So sudah pasti blog sebelumnya sudah terindeks di mesin telusur dan skor moz menunjukkan peningkatan yang signifikan dan rank alexa pun tak mau ketinggalan.

Dari situlah ketika kamu menghapus blog, maka otoritas tersebut masih melekat sampai kapanpun terutama nilai Page Rank (PR), Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). Jadi ketika didaftarkan otoritas blog tidak dimulai dari nol melainkan dimulai dari otoritas yang telah terbangun sebelum blog dihapus. Jika sebelumnya DA/PA 50/50 maka masih utuh segitu.

Jadi kelebihan dari blog zombie dibandingkan dengan fresh blog adalah terletak pada otoritasnya. Dan saya kira pembahasan ini sudah bisa menjawab pertanyaan di atas.

Cara Mencari dan Mendapatkan Blog Zombie

Nah setelah mengetahui blog zombie itu seperti apa, sekarang saya akan membahas tentang cara mencari blog zombie dengan cara yang mudah dan gratis tapi manual dan butuh proses. Hehe..

Oke langsung saja persiapkan dulu peralatannya yaitu :

1. Browser Google Chrome
2. Extensi Broken Link Checker
3. Google.com
4. Footprint Google

Pilih salah satu footprint di bawah ini.

site:blogger.com/profile KEYWORD Blogs I follow

Contoh :

Site:blogger.com/profile Cara Mencari Blog Zombie Blogs I follow

site:blogger.com/profile KEYWORD Location: NEGARA

Contoh :

site:blogger.com/profile Pengertian Blog Zombie Location: Indonesia

site:blogger.com/profile KEYWORD On Blogger since {RANDOM-Bulan} {RANDOM-Tahun}

site:blogger.com/profile {KEYWORD} Gender: {RANDOM-Gender}

Contoh :

site:blogger.com/profile {Cara Meningkatkan DA PA Blog} Gender: {RANDOM-Gender}

Setelah mempersiapkan semua itu sekarang ikuti langkah berikut.

1. Masuk ke google.com
2. Copy salah satu footprint dan paste di kolom penelusuran google.
3. Klik salah satu link yang ditampilkan, maka akan ke halaman profile blogger.
4. Jalankan Extensi Broken Link Checker (Alternatif : salin link dari halaman tersebut dan masuk ke brokenlinkchecker.com - masukkan link di kolom yang disediakan - klik check.)
5. Nanti akan muncul informasi broken link.
6. Jika menemukan brokenlink coba akses url yang mati. Jika diarahkan ke halaman blogger dan menampilkan pesan blog bisa didaftarkan berarti selamat Anda sudah berhasil menemukan blog zombie.

Penutup

Yah akhirnya sudah panjang kali lebar pembahasannya. Semoga artikel ini bisa sedikit mencerahkan siapa saja yang belum mengenal blog zombie.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tulisan Arab La Tahzan Ya Ukhti Allah Bersama Kita

masnasihshopscompare - Tulisan arab la tahzan adalah salah satu tulisan yang bisa digunakan untuk menghibur atau menenangkan hati seseorang yang sedang bersedih. Orang yang sedang sedih membutuhkan sebuah ketenangan batin karena hatinya penuh dengan kegalauan. Jika kita melihat teman sedang cemberut sebaiknya dijaga perasaannya agar tidak bertambah kegalauannya. Tenangkan dengan sikap kita yang santun sopan dan tidak ikut campur dengan urusannya kecuali dimintai pendapat. Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Maana Berikut ini adalah tulisan la tahzan tanpa harakat atau gundul لاتحزن ان الله معنا Dan yang satu ini tulisan la tahzan berharakat لَاتَحزَن اِنَّ اللّٰهَ مَعَنَا La Tahzan Ya Ukhti Tulisan Arab لَاتَحزَن يَااُختِی Arti La Tahzan Dilansir dari masticmasnasih.blogspot.com , La Tahzan Artinya Jangan Bersedih. Seorang muslim harus yakin bahwa sebaik-baiknya pertolongan adalah dari Allah SWT. Siapapun mereka tidak akan bisa menyakiti diri seseorang selagi Allah tid

Kekurangan dan Kelebihan Ngeblog Menggunakan Blogspot

masnasihshopscompare - Blogspot adalah subdomain dari penyedia layanan blog berplatform blogger. Blogspot saat ini lebih digemari oleh para blogger dibandingkan dengan platform lainnya, misalnya wordpress.com. Semua tak lain karena blogger mempunyai kelebihan baik dari segi seo maupun segi monetisasi. Namun di samping itu juga ada kekurangan saat kita menggunakan blogspot untuk ngeblog. Di artikel ini akan saya bahas kelebihan dan kekurangan blogspot. Kelebihan dan Kekurangan Blogspot Untuk Ngeblog Berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan blogspot yang perlu kamu ketahui agar paham dan mengerti. Mudah Digunakan dan Bebas Mengatur Tampilan Blog Salah satu kelebihan blogspot dibandingkan dengan lainnya adalah masalah kemudahan dan kebebasan dalam mengatur tampilan yang kita inginkan. Di platform lain kita tidak bisa mendapatkan fitur akses mengatur template hingga berbentuk seperti yang kita inginkan. Untuk merubah tampilan kita butuh sedikit skill tentang bahasa html dan css se

Asyhadu An Laa Ilaaha Illallaah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullah

Masnasihshopscompare - Asyhadu An Laa Ilaaha Illallaah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullaah. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah dan Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah. Dua kalimat tersebut adalah syahadatain (dua kalimat syahadat) atau kalimat tauhid yang jika siapapun orangnya dengan suka rela dan hati lapang dada membacanya akan dianggap sebagai seorang muslim. Ada ketenangan tersendiri ketika mendengar ataupun membaca syahadatain. Hati yang gersang menjadi terang benderang penuh dengan embun sejuk hilang duka dan sakit yang telah lama menjangkit. Mendengar kabar orang kafir masuk Islam adalah kabar gembira. Menyaksikan orang kafir masuk Islam adalah nikmat yang tiada tara. Beberapa waktu lalu Dedy Corbuzier yang merupakan orang terpandang di Indonesia masuk Islam. Sungguh bahagia hati ini mendengarnya. Entah kenapa melihatnya hati ini terasa tenang dan senang gembira menyambutnya dengan suka cita. Dedy Corbuzier adalah obat penawar yang mampu mereda